Customer
Relationship Management
Menurut Bob Thompson (2002), dalam artikelnya
yang berjudul "What is CRM?" , CRM adalah sebuah
strategi bisnis untuk jangka panjang, hubungan dengan pelanggan yang
menguntungkan. Pada intinya, CRM adalah integrasi dari teknologi dan proses
bisnis yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam interaksi apa
saja.
Tujuan penggunaan Customer Relation Management (CRM) yaitu :
Tujuan penggunaan Customer Relation Management (CRM) yaitu :
·
Meningkatkan laba perusahaan
·
Menciptakan pelayanan yang memuaskan
·
Menampilkan konsistensi
Manfaat penggunaan
Customer Relation Management (CRM) pada perusahaan :
·
Meningkatkan loyalitas pelanggan
·
Mengurangi biaya
·
Meningkatkan Efisiensi operasional
·
Peningkatan Time to Market
·
Peningkatan pendapatan
Aplikasi bisnis intelejen
Aplikasi bisnis intelijen adalah cara
perusahaan untuk mengumpulkan, menyimpan, menganalisa dan juga menyediakan
akses data yang menjadi referensi perusahaan dalam mengambil keputusan yang
tepat .
CRM Bisnis Intelijen
adalah cara merencanakan strategi bisnis yang ampuh untuk bisa memenangi
persaingan bisnis, dengan cara mengolah data mentah yang dikumpulkan
menjadi informasi-informasi yang membatu dalam hal pengambilan keputusan yang
tepat demi keberlangsungan perusahaan itu sendiri.
dapat disimpulkan, CRM
Bisnis Intelijen adalah bagaimana mengetahui situasi dan kondisi di lapangan
terkait perkembangan informasi produk mulai dari awal hingga yang terbaru
sehingga perusahaan bisa menyiapkan strategi yang lebih ampuh lagi, secara
otomatis bisnis akan tetap hidup dan perusahhan akan mendapatkan
laba/keuntungan dari ini.
Aplikasi Sales Force Automation
0 komentar:
Posting Komentar